CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Jumat, 24 April 2009

LAKUKAN 3 P



pilih perkataan yang benar
mending dari pada ngomomg tidak jelas, pilihlah kata- kata yang benar saja. tidak perlu menambahi omongan orang, tidak perlu juga mengurangi yang memang benar. pilih yang baik, pilih yang tidak rusak, omomg itu penting, tetapi kalau semua yang kita dengar selalu kita omongkan itu yang akan bikin penting.
perjelas dengan Tabbayun
Tabbayun itu sesuatu yang remeh dan muda. tapi anehnya peminatnya sedikit. kadang kita sudah memasang urat leher sedemikian kencang, memasang jarak yang berjauhan, bersikap sinis dan anti senyuman. padahal masalahnya belum jelas, malahan hanya ternakan adu domba tampa penjelasan. Maka Tabbayun sangat mutlak di perlukan. bertanya apa yang terjadi, jangan menggunjing di belakang tampa tahu diri.
Perkataan Nasehat dan Dzikir
Orang di nasehati itu senang. mereka merasa di perhatikan. Ada orang yang peduli, dan mau memberi nasehat pada dia. maka jangan ragu untuk maju. maju memberi nasehat bermutu. jangan mundur sebelum bertempur. maju dulu, meski resikonya babak belur. Tidak selalu juga, karena menasehati itu banyak sekali pahalanya. Dzikir juga tidak boleh lipa, karena itulah kekuatan kita.
" Tiga perkara yang di kerjakan niscahaya tidak ada kedengkian dalam hati, yaitu ikhlas beramal karena Allah semata, saling menasehati sesama Muslim, dan tetap berada dalam jamaah Muslimah." (HR Ad- Darimi).

0 komentar: